Sunday, January 25, 2015

Journey Between Me and Allah SWT (part 1)

Bismillahirohmanirohim...


Di awal Januari 2014, alhamdulillah dikasi rezeki lebih dari Allah, keinginan yang paling utama saat itu bisa buka tabungan untuk Umrah. Pada saat itu mikir nya kalo di tabung sejumlah ini, kemungkinan bisa berangkat ke tanah suci sekitar bulan Juli 2015. Tapi setelah nge-budget pengeluaran tiap bulan dan bertambahnya biaya lain nya harus di keluarkan secara rutin, sampai bulan maret 2014 niat nabung belum jadi terlaksana. Merasa sedih iya banget, cuma karena niat mau pergi itu ada, dalem hati cuma niat in shaa ALLAH bisa nabung ya ALLAH, bantu hambamu ini. Amiin.

April 2014, mama nelfon pada saat aku lagi kerja di luar kota. 

Mama : kakak mau ikut umroh ga ?
Aku    : Mau ma..
Mama : Cara nya gini, kakak ikut arisan sebulan nya 1,5jt nanti kita minta kakak bisa narik arisan di duluan kan sebulan sebelum umrah jadi duit nya ada utk biaya umrah. Yauda nanti mama bilang ke temen mama ya.

2 hari setelah itu mama nelfon lagi,

Mama :kak serius mau ikut ga? kalo mau kakak harus kasi dp (down payment) 
          sejumlah ini...
Aku    : Aduh ma.. duit kakak belum cukup segitu.
Mama : Yah mama juga ga punya kak... yauda coba nanti mama tanyain lagi.

Setelah itu mama sms bilang : "Kak, dp nya dibayarin ama temen mama dulu..." 

Saat ini aku udah seneng banget bisa di bantu, mungkin ini juga jalan dari Allah. Sekitar awal Mei 2014, aku dapet undangan untuk hadiri Manasik Umroh... seneng nya nambah lagi, seneng banget... Pada saat bimbingan dapat info dari Pihak Perjalanan Umroh nya bahwa kita harus melunasi biaya perjalanan sebelum akhir bulan Mei, karena setelah Mei biaya Visa Umroh akan naik. Aku sempet bingung mau dari mana ya ngumpulin duit nya, Masha Allah memang ini jalan dari Allah, Alhamdulillah aku dapet rezeki mendadak dan cukup untuk melunasi sisa dari biaya perjalanan umrah nya. In shaa Allah perjalanan umroh nya di prediksikan akan berangkat di bulan Desember tanggal 21 untuk 11 hari. Im so happy and fully excited !!!!


To be continue....

Wassalamualaikum
Love,
Ty


No comments:

Post a Comment